Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari artikel kami sebelumnya yaitu Langkah berlangganan ultra Wifi Mesh Indihome yang bisa kalian lihat pada link berikut Langkah pertama Berlangganan Ultra Wifi Mesh Indihome.
Pada artikel sebelumnya kami memberikan informasi serta pengalaman berlangganan layanan addon terbaru yaitu Ultra Wifi Mesh. Dikatakan terbaru karena memang addon ini baru dikeluarkan oleh Indihome pada tahun 2023 ini.
Dan juga pada artikel sebelumnya kami memberikan informasi hingga tahap Menunggu Informasi Pemasangan.
Untuk diketahui, kami melakukan pengajuan layanan tambahan ini pada tanggal 9 April 2023 dan berhasil dipasang hari ini tanggal 13 April 2023. Jika dihitung berarti hanya sekitar 4 hari sejak permintaan layanan addon ini.
Bagi team update.or.id proses ini cukup cepat mengingat kami bukan berlokasi di kota besar ( lokasi update.or.id berada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu ). Meski demikian terdapat beberapa hal yang menurut kami menarik untuk diulas juga selama dari proses pengajuan hingga dipasangnya wifi mesh ini. Penasaran bagi mana kelanjutannya? simak artikel ini hingga selesai ya.
Konfirmasi Dan Munculnya Notifikasi Penanganan Ticket
Pada tanggal 10 April 2023, tepatnya pukul 11.36 WIB, team kami menerima telepon kantor ( menurut team kami ini adalah nomor Indihome Provinsi Bengkulu ) 0736-200XX. Namun pada saat itu bukannya kami angkat melainkan tidak sengaja tertekan tombol menolak panggilan.
Kami pun masih menunggu telepon ulang namun hingga perangkat dipasang tidak ada konfirmasi ulang. Meski demikian, tidak berselang lama dari telepon tersebut kami mendapatkan notifikasi ticket terkait Nomor pengajuan penambahan layanan kami seperti gambar dibawah ini.
Mendapatkan notifikasi tersebut membuat kami tidak lagi menghiraukan permasalahan telepon yang tidak terjawab tadi karena dengan adanya ticket ini menandakan permintaan kami diproses dan sedang dalam penanganan team Indihome.
Notifikasi Ticket Perbaikan Selesai
Meskipun merasa senang karena pengajuan kami dibuatkan ticket, namun ada beberapa hal yang menurut kami cukup aneh dan sedikit bingung karena tepatnya pada tanggal 11 April 2023 sore tepatnya pukul 16.11 WIB kami mendapatkan notifikasi jika ticket pelaporan kami tersebut dinyatakan Perbaikan Selesai padahal belum ada konfirmasi/informasi hingga pemasangan perangkat dilokasi kami.
Pertanyaan Ke Customer Service Indihome Terkait Notifikasi Selesai
Merasa Belum Selesai dan belum terpasang ketika notifikasi perbaikan selesai tersebut kami terima maka team kami tidak memberikan respon ya ( selesai ) melainkan menambahkan komentar pada aplikasi MyIndihome terkait hal tersebut lengkap dengan kami juga bertanya kepada Customer Service Indihome melalui akun Twitternya.
Jawaban Customer Service Indihome Terkait Notifikasi Selesai
Setelah membuat pertanyaan seperti gambar diatas dan menunggu, akhirnya pertanyaan kami tersebut dijawab oleh Customer Service Indihome ” Terkait Permasalahan Tersebut masih dalam proses oleh tim terkait. Terdapat informasi estimasi waktu penanganan di tanggal 12 April 2023 pukul 17.00 waktu setempat.”
Mendapatkan jawaban tersebut membuat kami sedikit tenang karena meskipun notifikasinya selesai namun pada kenyataannya masih dalam proses penanganan.
Menunggu Proses Pemasangan Perangkat
Berdasarkan informasi dari Customer service Indihome dimana estimasi penanganan pada 12 April 2023 pukul 17.00 WIB, kami pun menunggu hingga batas waktu yang ditentukan.
Pada 12 April 2023 pukul 09.46 WIB, team kami mendapatkan telepon dari 147 terkait pemasangan dan ticket kami sebelumnya dan diinformasikan serta dibantu follow up terkait hal tersebut.
Namun hingga tanggal 12 April 2023 pukul 23.59 WIB, belum ada informasi ataupun pemasangan perangkat oleh team Indihome.
Meski demikian team update.or.id masih optimis dan berfikiran positif mungkin terdapat beberapa kendala sehingga pada jadwal yang ditentukan perangkat belum dipasang.
Petugas Datang Dan Proses Pemasangan
Pada tanggal 13 April 2023 Sekira pukul 11 hingga 12 WIB datang petugas Indihome membawa perangkat Ultra Wifi Mesh Indihome kami dan dilakukan pemasangan.
Dengan datangnya petugas Indihome membawa perangkat wifi mesh ini mengakhiri artikel yang kami buat ini. Kami akan membuat artikel tutorial setting wifi mesh indihome pada artikel selanjutnya.
Kesimpulan
- Tidak ada biaya pemasangan perangkat hingga 30 Juni 2023
- Biaya berlangganan Rp. 40.000 perbulan belum termasuk PPN
- Proses pemasangan cepat hanya 4 hari sejak pengajuan permintaan ( mungkin berbeda di wilayah lain )
- Customer Service Indihome memberikan informasi yang lengkap dan respon yang cepat
- Meskipun sedikit mundur dari estimasi pemasangan tapi tidak terlalu lama ( tidak sampai 24 jam pada proses kami )
Bagi kalian yang ingin berlangganan ultra wifi mesh Indihome bisa langsung mengunjungi website resmi MyIndihome atau mengikuti panduan pada artikel kami sebelumnya.